test

SMPN 1 PLUMPANG MENJADI SEKOLAH IMBAS SMPN 1 TUBAN


Sebagai upaya memperluas jangkauan sekolah rujukan yang juga memperluas pemerataan pendidikan di bumi wali, SMP Negeri 1 Tuban  mengadakan sosialisasi pengembangn sekolah rujukan kepada beberapa sekolah yang telah dipilih.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2017 ini dibuka secara langsung oleh Bapak Mukmanan, M.Pd selaku Kepala SMP Negeri 1 Tuban. Hadir dalam kegiatan ini 5 sekolah terpilih sebagai sekolah imbas hasil rekomendasi  Dirjen Pendidikan yaitu SMPN 3 TUBAN, SMPN 6 TUBAN,  SMPN 1 PLUMPANG,  SMPN 1 RENGEL dan SMPN 1 JATIROGO. 

" Lima sekolah yang terpilih sebagai sekolah imbas diharapkan bisa  mengembangkan diri sebagai sekolah rujukan dan bisa berperan sebagai motivator dan motor penggerak bagi sekolah- sekolah di sekitarnya" tegasnya saat membuka workshop.

Kepala SMP Negeri 1 Plumpang Bapak H.M. Suyuti, S.Pd.M.Pd hadir bersama tim manajemen yang terdiri dari  Bapak Espendi, S.Pd selaku Waka 1 yang membidangi Kesiswaan dan Kurikulum, Bapak Subekti Wahono, S.Pd selaku Waka 2 yang mebidangi Humas dan Administrasi sekolah, Ibu Vera Khairun Nissa, M.Pd sebagai Guru Urusan Kurikulum serta Ibu Dra. Af Idatul Buduri selaku Guru Urusan Humas.

Pada kesempatan ini ditandatangai MoU antara SMP Negeri 1 Tuban dengan SMP Negeri 1 Plumpang terkait dengan ditunjuknya SMPN 1 Plumpang selaku sekolah imbas dari SMPN 1 Tuban.

Guna memantapkan pemahaman tentang sekolah rujukan, Bapak Suntari, M.Pd  sebagai pembicara tunggal sosialisasi pengembangan sekolah rujukan ini menyampaikan bahwa syarat sebagai sekolah rujukan harus melakukan Pengembangan Mutu Pendidikan pada :
1. Pemenuhan Standar Nasional Pendidikan ( SNP) yg ditinjau dari Nilai Akreditasi dan Pencapaian  
    Standar Pelayanan Minimal atau SPM dg perolehan nilai A . 
2. Capaian Nilai Ujian nasional 
3. Capaian Indeks Integritas Ujian Nasional 
4. Kondisi Kompetensi Guru 
5. Budi pekerti dan Literasi
6. Kondisi Penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan SMP.
Selain itu mantan Kepala SMP Negeri 1 Tuban ini memiliki keyakinan bahwa sekolah - sekolah yang telah dipikih sebagai sekolah imbas nantinya akan mampu menjadi sekolah rujukan di Kabupaten Tuban seperti SMP Negeri 1 Tuban.

" Semakin banyak sekolah rujukan di Kabupaten Tuban, tentu akan meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Tuban " pungkasnya.

SMP Negeri 1 Plumpang dengan visinya " Unggul, Religius, Peduli, dan Berbudaya Lingkungan"  tentu sangat siap untuk menjadi sekolah rujukan. Dengan potensi yang dimiliki ditambah sumber daya yang menyertai tentu menjadi dorongan untuk mewujudkan tantanga ini. 

Dihubungi secara terpisah, Kepala SMP Negeri 1 Plumpang Bapak H.M. Suyuti, S.Pd.M.Pd menyambut baik dipilihnya SMPN 1 Plumpang sebagai sekolah imbas. 

" Dengan sumber daya yang dimiliki, sudah saatnya SMPN 1 Plumpang menjadi sekolah rujukan di Kabupaten Tuban. Apalagi 2 tahun terakhir ini kita mampu menjadi wakil Propinsi Jawa Timur pada OSN Matematika di Tingkat Nasional" tegasnya

Lebih lanjut mantan Kepala SMP Negeri 2 Plumpang ini mengatakan  dengan kerja keras dan sinergi yang baik seluruh komponen di sekolah bukan tidak mungkin nantinya satu - satunya sekolah Adiwiyata Propinsi  di Kecamatan Plumpang ini akan mampu berdiri sejajar dengan SMP Negeri 1 Tuban sebagai satu-satunya sekolah rujukan di kabupaten Tuban.

Akhirnya dengan segala do'a dan kerja keras kita semua berharap bahwa apa yang menjadi harapan seluruh elemen SMPN 1 Plumpang bisa terwujud.

UNGGUL, RELIGIUS, PEDULI, DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN
(K'Bex - Af Ida)







SMPN 1 PLUMPANG MENJADI SEKOLAH IMBAS SMPN 1 TUBAN SMPN 1 PLUMPANG MENJADI SEKOLAH IMBAS SMPN 1 TUBAN Reviewed by humas SMPN 1 Plumpang on Oktober 14, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.