test

SOSIALISASI PENILAIAN K-13 SMPN 1 PLUMPANG

Guna memberikan pemahaman dan penyamaan kegiatan pembelajaran khususnya penilaian bagi peserta didik kelas VII ,  SMP Negeri 1 Plumpang melaksanakan kegiatan sosialisasi penilaian Kurikulum 2013 bagi Seluruh Guru Kelas VII, Sabtu 7 Oktober 2017.

Kegiatan yang merupakan tindak lanjut Workshop Kurikulum 2013 ini dibuka langsung oleh Kepala SMP Negeri 1 Plumpang Bapak H. M. Suyuti, S.Pd.M.Pd di Laboratorium bahasa SMPN 1 Plumpang.

Sebagai salah satu sekolah terbesar di Kabupaten Tuban ini, SMP Negeri 1 Plumpang untuk tahun pelajaran 2017-2018 menggunakan 2 kurikulum yaitu Kurikulum 2006 untuk kelas VIII dan IX serta Kurikulum 2013 untuk peserta didik yang duduk di kelas VII. Dengan jumlah peserta didik sebanyak 981 siswa serta didukung dengan tenaga pendidik  48 Guru tentu SMP yang berada di wilayah Kecamatan Plumpang ini siap untuk bisa mealaksanakan kegiatan pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang digunakan. 

Khusus bagi kelas VII yang tahun ini menggunakan kurikulum yang berbeda dari Kelas VIII dan IX maka perlu disiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kelancaran dan kelengkapan pembelajaran yang akan dilaksanakan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi penilaian Kurikulum 2013.

Dalam sambutan pembukaan sosialisasi,  Kepala SMPN 1 Plumpang berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana menyamakan persepsi terhadap cara memberikan penilaian kepada peserta didik khususnya Kelas VII yang mulai tahun ini menggunakan Kurikulum 2013.

" Sudah menjadi hal yang wajar jika Bapak Ibu Guru bisa melaksanakan penilaian Kurikulum 2013 dengan benar karena ini menjadi salah satu penentu keberhasilan pembelajaran yang sudah dilakukan " tegas Pak Yuti.

Hadir dalam pembukaan kegiatan ini jajaran Wakil Kepala Sekolah, Guru Urusan  dan seluruh Guru kelas VII. 

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun pelajaran 2017-2018 ini dipandu oleh Urusan Kurikulum SMP Negeri 1 Plumpang Ibu Vera Khairun Nissa, M.Pd sekaligus sebagai pembicara tunggal pada sosialisasi penilaian kali ini.  
Dalam penyampaian materinya, Guru Berprestasi tingkat Kabupaten Tuban tahun 2017 ini mengatakan hal yang paling utama dalam melaksankan penilaian Kurikulum 2013 adalah bagaimana kita mengenali terlebih dahulu seluruh elemen yang terkait dengan proses pembelajaran yang menggunakan Kurikulum 2013. Sehingga nantinya langkah guru akan tepat dalam melaksanakan penilain.
Lebih lanjut Bu Vera (akrab dipanggil) berharap khusunya kepada Bapak Ibu Guru yang sudah mengikuti workshop Kurikulum 2013 di Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban bisa mengimbaskan hasil yang diperoleh kepada sesama Guru sejawat sehingga akan tercipta proses pembelajaran di SMPN 1 Plumpang bisa lebih baik lagi dnegan penyeragaman materi yang diterima.

Semoga kegiatan sosialisasi penilaian Kurikulum 2013 ini bisa menjadi langkah awal keberhasilan pembelajaran K 13 di SMP Negeri 1 Plumpang.

Jayalah SMPN 1 Plumpang, Jayalah pendidikan di Indonesia. (K'Bex)
.








SOSIALISASI PENILAIAN K-13 SMPN 1 PLUMPANG SOSIALISASI PENILAIAN K-13 SMPN 1 PLUMPANG Reviewed by humas SMPN 1 Plumpang on Oktober 07, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.