test

JAKSA MASUK SMP NEGERI 1 PLUMPANG


Sebagai salah satu sekolah terbesar di Kabupaten Tuban, SMP Negeri 1 Plumpang dibawah kepemimpinan Bapak H.M. Suyuti, S.Pd.M.Pd bagai magnet bagi lintas sektoral untuk bekerjasama dalam membina  peserta didik di sekolah timur Kota ini. Dengan 981 peserta didik yang duduk di 30 rombongan belajar, merupakan sarana  tepat bagi instansi untuk mensosialisasikan program yang dimiliki bagi calon generasi terbaik bangsa di bumi wali ini.

Setelah Polres Tuban melaksanakan sosialisasi tentang kenakalan remaja, giliran Kejaksaan Negeri Tuban hadir menjadi Pembina pada upacara bendera di SMPN 1 Plumpang . Kehadiran Korp baju coklat ini tentu memberikan nuansa yang berbeda bagi seluruh peserta upacara yang dilaksankan  pada hari senin, 13 Nopember 2017.
Kegiatan yang terkemas dalam bentuk Jaksa masuk sekolah (JMS) merupakan upaya  dari Kejaksaan menumbuhkembangkan kesadaran hukum bagi masyarakat secara umum dan peserta didik di bangku sekolah secara khusus, dengan harapan bahwa melalui program ini peserda didik bisa mendapatkan materi hukum secara dini.

Salah satu materi pokok yang disampaikan oleh Bapak Radityo selaku pembina upacara adalah tentang maraknya bullying yang akhir akhir ini terjadi, baik secara verbal maupun non verbal. Lebih lanjut menurut jaksa muda ini mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dari Kejaksaan Negeri Tuban dalam  mencegah terjadinya kejahatan termasuk adanya potensi pelanggaran terhadap Undang undang transaksi elektronik UU ITE nomor 11 tahun 2008 yang mengatur tentang informasi serta transaksi elektronik.

"SMP Negeri 1 Plumpang menjadi satu-satunya Sekolah Menengah Pertama yang terpilih untuk program Jaksa masuk Sekolah " tegasnya.

Tak lupa Pak Radit (akrab dipanggil) juga mengapresiasi petugas upacara yang menjalankan tugas dengan baik dan menunjukkan dedikasi dan disiplin yang cukup tinggi.


" Petugas Upacara menjalankan tugas dengan luar biasa, semoga bekal kedisiplinan yang dimiliki mampu membawa mereka berhasil di kemudian hari" ungkapnya

Sementara itu Kepala SMPN 1 Plumpang, Bapak H.M. Suyuti, S.Pd.M.Pd menyambut baik adanya program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dan berharap para siswa mampu menerima materi yang telah disampaikan sehingga bisa menjadi bekal bagi peserta didik dalam menjalani proses kehidupan di bangku sekolah ini.

Lebih lanjut Sekretaris MKKS Kabupaten Tuban ini mengatakan dengan potensi yang luar biasa besar dari sekolah di pinggiran kota ini tentu dibutuhkan upaya keras untuk bisa mewujudkan sekolah ini bisa berdiri tegak sejajar dengan sekolah- sekolah lain di Kabupaten Tuban.

"Merupakan kebanggaan yang luar biasa sekolah ini bisa terpilih sebagai satu - satunya sekolah di tingkat menengah pertama yang  masuk dalam program Jaksa Masuk Sekolah (JMS)" Pungkasnya Pak Yuti.
Dalam kegiatan yang dihadiri seluruh peserta didik, Seluruh Pendidik dan Tenaga kependidikan ini diserahkan secara simbolis plakat dan sovenir Jaksa Masuk Sekolah (JMS)  kepada Ketua OSIS SMP Negeri 1 Plumpang, Nindya Elva. 
Dengan momentum Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMPN 1 Plumpang memberikan dorongan semangat untuk terus berkarya, berinovasi dan berprestasi di bumi wali ini.

Jayalah SMP Negeri 1 Plumpang... Unggul, Religius, peduli, dan Berbudaya Ligkungan. ( K'Bex, 2017)
JAKSA MASUK SMP NEGERI 1 PLUMPANG JAKSA MASUK SMP NEGERI 1 PLUMPANG Reviewed by humas SMPN 1 Plumpang on November 15, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.